Sabtu, 05 Maret 2016

5 TIPS MENGHADAPI EMOSI ORANGTUA YANG MELEDAK-LEDAK

Emosi seseorang kadang berbeda, ada yang memiliki emosi yang terkontrol atau disebut kalem dan ada juga yang meledak-ledak atau yang biasa disebut emosional. nah, yang sangat mengerikan adalah jika kita menemui seseorang yang mempunyai tingkat emosional yang tinggi,apalagi jika orang tersebut adalah orang tersayang kita.
ya, orangtua, bagaimana jika kalian berhadapan dengan emak kalian dengan tingkat emosi full power, apa yang akan kalian lakukan dan bagaimana sih caranya menghadapi orangtua-orangtua yang emosinya tinggi, nih gw kasih tau caranya!!!



1.MENJADI PENDENGAR YANG BAIK

jika ada salah satu diantara kedua orangtua kalian sedang berbicara, baik itu hal yang penting ataupun tidak penting, gw saranin cobalah menjadi pendengar yang baik, responlah hal tersebut dengan jawaban-jawaban yang sopan dan tidak menyinggung orangtua kalian.




2. DIAM
Diam menjadi trik jitu jika kalian berhadapan dengan tingkat emosi high,yah walaupun nasib kalian belum tentu aman sih. kenapa, karena emak atau bapak kalian bisa bertambah omelannya ataupun berkurang sedikit saja.




3.JANGAN BERPERILAKU ANEH-ANEH
Keanehan yang kalian timbulkan adalah sebuah malapetaka bagi kalian, hal itulah yang bisa menjadi penyulut emosi orang tua kalian untuk naik. maksud kata aneh,ya kalian sudah pada tau semuanya kan. walupun melakukan hal seperti ini agak berat,apalagi bagi para remaja yang beranjak dewasa seperti gw, namun mematuhi orangtua kita gak ada salahnya kok sebelum kita kehilangan mereka.




4.MEMPERBANYAK KOMUNIKASI
 Ajaklah orang tua kalian berdiskusi tentang apa saja. misalnya emak lo suka gosip ajaklah berdiskusi tentang infotainment dan hal-hal yang berhubungan dengan sekolah lo juga bisa menjadi peredam emosi yang mutakhir. jadi yang pasti sering-seringlah berkomunikasi dengan orangtua kalian.




5.BUATLAH MEREKA BAHAGIA
Yang terakihr adalah buatlah mereka bahagia, membuat mereka bahagia bisa dilakukan dengan hal-hal kecil seperti mematuhi apa kata mereka,meraih prestasi disekolah dan hal-hal lainnya yang membuat mereka bangga. 




semoga  kelak gw bisa membanggakan mereka dan membuat mereka merasa tidak sia-sia menyekolahkan gw dgn uang yang tak terhitung. dan semoga gw bisa membalasnya walaupun itu tidak setimpal dengan kasih sayang mereka AMIIIINNNNNNNNNN.

ok sobat sebagai penutup ada satu pepatah yang berbunyi :
"Membahagiakan orang tua merupakan pintu masuk sukses hidup kita"
jadi bahagiakanlah orangtua kalian selagi ada waktu, see you again.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT