Jumat, 25 Maret 2016

5 FAKTOR PENYEBAB KESALAHPAHAMAN

Kesalahpahaman merupakan salah satu faktor yang membuat seorang individu membenci individu yang lainnya.Adanya kesalahpahaman  terjadi karena unsur ketidaktahuan yang dibalut dengan pengetahuan sepihak.Efek dari hal ini pun memiliki akibat yang fatal jika itu menyangkut percintaan,keluarga dan pertemanan. Mungkinkah akan lebih fatal jika di sertai emosi? bisa dibilang iya.
Jika sobat pernah merasakan pahitnya kesalahpahaman.Sepertinya hal tersebut cukup sobat simpan dalam hati,dan jadikanlah pelajaran,jangan sampai kita melakukan hal yang menurut gw cukup "bodoh". OK FIX^-^.



1.KETIDAKTAHUAN
Faktor nomor satu penyebab salah paham adalah ini. Hanya tahu dari satu sumber,dan tidak cross check hal apa yang sebenarnya terjadi adalah hal yang paling konyol untuk dilakukan. Apalagi sampai menganggap hal tersebut benar.





2.BERCANDA
Candaan pun bisa menjadi penyebab orang salah paham."eh,si udin suka sama si Ponah".kata-kata itu hanya candaan ,gak lebih. Tapi hal tersebut akan berubah menjadi hal yang aneh andai si Udin tidak menyukai si ponah dan menganggap itu hanya bercanda,lalu ada pihak ketiga yang ngechat si ponah dengan mengatasnamakan si udin,lalu mengatakan si udin menyukai Si ponah, si udin tidak tahu apa-apa seolah menjadi biang keladi dari percintaan ponah yang si udin pun tidak tahu akar masalahnya.Memang aneh,berawal dari candaan saja,salah paham pun bisa timbul.So keep your mouth,your brain and your heart!!!!!




3.EMOSI
adakalanya emosi membutakan segalanya.jika kita tidak pandai mengontrol emosi,fakta sebenarnya yang seharusnya kita ketahui mungkin akan tertutup oleh emosi sesaat yang sangat membutakan akal pikiran dan membuat kesalahpahaman.




 4.PENGADU DOMBA
Ketidaksukaan seorang individu terhadap individu lain bisa menjadi penyebab kesalahpahaman.Sesorang yang seharusnya menjadi penengah diantara kesalahpahaman antar individu,seolah bisa menjadi pengadu domba yang menciptakan kesalahpahaman tersebut menjadi rumit.  





5. POLOS
kepolosan juga bisa menjadi penyebab salah paham,kita tidak tahu apa yang dikatakan orang lain,dan apa yang dipikirkan orang lain. hanya berpikir bahwa orang lain itu selalu baik,dan enggan tahu masalah orang lain,bisa menjadi faktor "unik" penyebab salah paham.



Dalam kehidupan salah paham sangat sering terjadi,ada yang dapat diselesaikan dengan mudah,ada juga yang menjadi masalah berkepanjangan.jadi,suatu pola pikir tanpa dasar adalah suatu kebodohan yang dipacu oleh nafsu bisa menjadi pemicu konflik yang cukup berat kedepannya.Maka dari itu kita sebagai manusia harus melihat dari berbagai sudut pandang, dan informasi yang cukup guna meminimalisir terjadinya kesalahpahaman teresebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT