Sabtu, 19 Maret 2016

7 HAL YANG MEMBUAT PERSAHABATAN HANCUR

Hello everybody,kembali lagi di farid27m blog. kali ini dengan otak yang fresh dan on fire gw mau ngasih sesuatu yang,yah bisa dibilang gak terlalu penting-penting amat lah. Kalian punya teman?,tentulah remaja sepantaran kita  punya teman,walaupun cuma satu itu masih gw anggap kriteria pertemanan.Sejauh mana level pertemanan kalian,apakah hanya sebatas kawan bicara,menghabiskan waktu gak jelas bareng,ngolok-ngolok level akut,ngerjain PR bareng,nge-band bareng dengan lagu-lagu rock tempo cepat,atau kalian sudah merasa teman itu seperti saudara sendiri.Dijadiin tempat curhat,mengungkap hal-hal yang bersifat pribadi hingga kalian merasa yang namanya teman itu sudah tidak berlaku lagi bagi orang itu,kalian mengubah nama pertemanan menjadi "PERSAHABATAN". Nah,bagi kalian sobat-sobat blogger yang merasa memiliki sahabat,gw saranin untuk selalu menjaga persahabatan kalian dengan sahabat-sahabat tersayang kalian,hal ini berlaku untuk kalian yang punya sahabat baik cowok atau cewek,gw yakin persahabatan kalian terbentuk karena proses yang gak mudah,secara detil gw gak nerangin tapi list yang akan gw kasih adalah hal yang sama seperti judul diatas.ya,kita tidak pernah tahu apa yang terjadi 1 detik kemudian,apapun bisa terjadi.
so,untuk lebih jelasnya kita bisa liat dibawah ini *_*.



1.EGO
Bukan bego lho,tapi ego.hal yang bisa menjadi penyebab hancurnya persahabatan kalian. masing-masing memiliki ego yang tinggi dan enggan mengalah karena merasa ia yang paling benar,hmm get ready to destroya. 






2.SALING MENYALAHKAN
suatu hal yang rumit seperti apapun pasti memiliki jalan keluar,nah jika kita saling menyalahkan satu sama lain,apa iya masalah akan selesai,yang satu bilang "ini salah lo" dan yang satu bilang "ini gara-gara lo",heh mau sampai kiamat lo memegang prinsip ini lo gak akan baikan sama sahabat lo.Kalau gw disalahkan sih nyantai aja.emang kenapa? lah emang gw emang gak ada salah dan gak  terlalu peduli sih yehahaha.





3.MENGHINA YANG BERLEBIHAN
Katanya kalau sama sahabat belum panggil-panggilan nama-nama aneh belum sahabat namanya.ya kenyataan memang begitu adanya,hal-hal tersebut manandakan bahwa kita sudah mulai akrab secara emosi,jadi gak masalah mau manggilnya apa yang penting fun. tapi hal tersebut juga bisa jadi blunder lho sobat. why? Hal-hal yang bersifat berlebihan memang sangat buruk hasilnya kelak,jika hanya menghina yang bersifat fun,okelah, namun sampai ke hal-hal yang pribadi juga dihina,hal-hal yang benar-benar membuat lu malu disebutkan dengan tujuan fun,HOW DO YOU FEEL?. kalau gw sih enjoy,lagian joke nya gak ada yang benernya,wowowowohooo:).




4.BAPERAN
Apa artinya baper? Maaf,gw sudah tau artinya,ya artinya bawa perasaan,persahabatan kebanyakan dilandasi dengan hal-hal gila yang dilakukan secara bersama-sama sahabat,artian gila dalam artian positif ya sobat. Andai kata sahabat lo dikit-dikit kesinggung,dikit-dikit engga, mungkin persahabatan yang lo jalani sedikit demi sedikit akan menuju ke jurang kehancuran.





5. INGIN MENANG SENDIRI
 Jika kalian merasa sahabat kalian seperti orang yang layaknya diktator yang maunya nyuruh-nyuruh lo,sering ngoment yang gak semestinya di coment tapi kalau dianya diperlakuin balik malah gak senang hati,dan lo merasa serba salah dengan sikap seperti ini,gw saranin lo berguru sama jiraiya di desa konoha dan belajar rasengan supaya lu bisa rasengan sahabat lu supaya sadar, bagaimana?






6.IRI DENGKI


Sifat iri didasari dengan kenyataan bahwa seseorang merasa lebih rendah dari orang yang dirasa lebih hebat dari dirinya.Sikap seperti ini sangat gw benci dari lubuk hati gw yang paling dalam,kenapa gw benci, karena menurut gw apa untungnya menghabiskan waktu untuk sekedar iri dengki terhadap orang lain, dan gw gak terlalu peduli dengan orang yang menurut gw lebih tampan,hebat,dan pintar. gw berpikir,mereka yang seperti itu kenapa gw yang repot,cukup sekedar tau dan jadiin bahan buat kedepannya menurut gw sudah cukup ketimbang iri dengki maksimal terhadap orang lain,so jika persahabatan kalian sudah disusupi yang namanya "IRI",maka berhati-hatilah,hal yang buruk akan terjadi.




7.TERLALU KEPO
Kepo=selalu ingin tau. benerkan artinya:>.dikit-dikit nanya,dikit-dikit mendengarkan pembicaraan kita dengan oran lain yang gak ada hubungannnya dengannya,masih untung kalo kepo-nya untuk diri sendiri,lah kalo disebarin ke orang lain tanpa sepengetahuan lo,mungkin pepatah yang mengatakan pagar makan tanaman dan jeruk makan jeruk,akan terkenang dalam sanubari lo.memang persahabatan akan terasa indah jika saling terbuka namun setiap individu memiliki privasi yang mungkin untuk sahabat sekalipun tidak boleh tahu akan hal-hal yang sensitif bagi si individu.



yO YO,kayanya habis sobat,cukup 7 aja lah,selebihnya mikir aja sendiri,sedikit pesan dari gw,persahabatan akan hancur dari dalam ataupun dari luar.kita tidak pernah tahu sifat asli seseorang.manusia itu penuh misteri,so you must believe setiap perubahan selalu ada dalam diri manusia walau itu sedikit,jadi intinya bagaimana kalian bersikap dan berperilaku terhadap sesama manusia. 
 

1 komentar:

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT