Minggu, 01 Mei 2016

7 PENYEBAB SESEORANG BETAH MENJOMBLO

Setiap orang memiliki cara pandang berbeda dalam kehidupan yang kita rasakan saat ini.Perbedaan pandangan itu pun terjadi dalam berbagai aspek kehidupan yang ada saat ini.Dan kali ini gw gak mau ngebahas topik yang terlalu berat lah sobat,mengingat beban hidup gw sendiri saja sudah berat,haha.
Orang-orang memandang dan menganggap orang yang tidak memiliki pasangan itu adalah seorang jomblo,dan kenyataan emang benar kok,ada yang salah?.gw gak mau ngebahas apa sih artinya jomblo itu,tapi bahasan gw kali lebih condong ke penyebab para jomblo betah Nge-jomblo.Memang gak ada yang salah dengan jomblo,mereka juga bernapas,makan,minum dan juga memilki hak namun hanya kurang beruntung saja sobat.So jangan anggap remeh para jomblo di luar sana,bisa saja mereka sengaja tidak memilki pasangan karena memang tidak laku(gak lah cuma becanda). 




1.INGIN FOKUS MENATAP MASA DEPAN 
Apakah ini penyebab atau hanya sebuah alasan,entahlah.banyak para jomblo di luar sana yang berpegang teguh pada prinsip bahwa memilki seorang pasangan menjadi penghalang dirinya untuk meraih masa depan yang cerah.Jadi,mereka memilih tidak memilki pasangan untuk sementara.yah setiap orang kan berbeda, tetapi andaikan memiliki pasangan pun sepertinya tidak terlalu masalah dalam mencapai cita-cita jika hubungan yang terjalin sehat-sehat saja.Gimana sobat?




2.PEMALU AKUT


Terlalu pemalu adalah hal lain yang sering menjadi penyebab seseorang nge-jomblo ria.Memang agak susah sih jika di dalam diri kita tidak memilki kepercayaan diri yang cukup.Dalam proses melepaskan diri dari bayang-bayang kata JOMBLO pun harus bermodal rasa PD yang cukup,jadi pemalu manjadi sifat yang sebaiknya dibuang jika tidak ingin di cap JOMBLO.emm,gw pemalu juga kayanya :) 





3.LARANGAN ORANG TUA
Susah juga jikalau punya orangtua yang over protektif terhadap anaknya.Fine-fine aja sih jika yang dijaga anak perempuan,nah jika laki-laki sih sewajarnya aja lah dijagainnya.Jika kalian masih numpang makan,tidur,mandi,minta duit dan naik kendaraan orang tua kalian,sepertinya hal yang menyangkut pacaran sangat wajar masih di bawah kendali orang tua.Orang tua pun berhak ngelarang kalian pacaran,apalagi jika anaknya masih SD,ya iyalah.Lain cerita jika kalian memiliki penghasilan sendiri,kalian sudah punya tanggung jawab dan mulai mandiri,sepertinya orang tua akan sulit untuk ngelarang sobat.Jadi jika masih sama orang tua ya wajar kayaknya masih jomblo,tapi banyak juga kok yang sudah pacaran pakai barang-barang ortu,yaaah itu terserah kalian.





4.INGIN BEBAS
Tidak dilarang ini-itu,bebas mau ngelakuin apa saja,gak dicemburuin dan hal-hal lain yang sebenarnya belum pernah gw alamin(itu kata orang yang pernah pacaran sobat)juga menjadi penyebab seseorang betah menjadi jomblo.emm,menurut gw sih dari pengalaman nge-jomblo gw selama 18 tahun, gak ada yang terlalu menyakitkan dalam setiap bagian dalam hidup gw selama ini,intinya ok ok aja sobat.Ada juga sih suatu waktu ketika gw sama sepupu gw jalan,eh malah ditanya "udah punya pacar belum?". ya gw jawab aja secara diplomatis "gak ada ,gak ada yang mau juga kali sama muka kaya gw ini",benar-benar diplomatis kan sobat. jika kalian merasa bahagia jadi JOMBLO jalanin aja,siapa tau sebulan kedepan atau beberapa tahun kedepan ketemu jodoh,tapi cuma "siapa tau" saja ya sobat. 




5.KURANG TAMPAN DAN CANTIK
Sebenarnya sih tampang,jaman sekarang gak terlalu menjadi hal yang utama guna mendapatkan pasangan,asal lu PD seperti apa yang gw tulis di list nomor 2 serta punya modal yang cukup gw jamin biar tampang kalian kurang memadai,pasti ada aja yang mau sama kalian. 
Banyak jomblo di luar sana mengeluh bahwa mereka menjadi jomblo karena kurang mempunyai daya tarik outer beauty,memang sih tampang menjadi modal guna mencari pasangan.Tapi jaman sekarang jika kalian-kalian para jomblo dan tentunya gw sendiri sudah punya rumah,duit banyak dan punya masa depan cerah,perempuan mana sih yang gak mau.Gak semua perempuan matre sih,tapi liat aja kenyataan dilapangan. 




6.BERKONSENTRASI DALAM PENDIDIKAN
Mungkin banyak orang yang sedang konsentrasi dalam pendidikannya adalah seorang JOMBLO.Ungkapan yang dianggap orang-orang hal yang lumrah bagi seorang kutu buku yang sedang mencari ilmu.Tidak apa-apa lah kalau itu untuk mencari ilmu guna masa depan,dan bisa saja setelah ilmu dapat,jodoh pun dapat .WHY NOT





7.PASRAH
Memang nasib sudah jadi jomblo mau diapain lagi.Pasrah menjadi satu kata bagi para jomblo yang sudah putus asa.Gw gak tau apa yang harus dikatakan bagi jomblo yang sudah pasrah,ya mungkin ini penyebab JONES di luar sana betah menjomblo.  




Gimana para jomblo,ada dari list diatas yang menjadi penyebab kalian menjomblo.Jomblo itu bukan beban sobat,jomblo itu adalah sebuah tahap dimana kita wajib mengenal diri kita sendiri,nah setelah kita telah sukses mengenal diri kita sendiri bisa dipastikan kita dapat melanjutkan ke tahap mengenal orang yang menurut kita pas dihati kita. so remember one thing Jika kalian jomblo dan sering dikatain oleh orang,"dasar jones" maka balaslah mereka dengan perkataan seperti ini:"ya,emang bener".ITU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT