Minggu, 24 April 2016

REVIEW SUPERMAN VS BATMAN DAWN OF JUSTICE


Gak seperti topik bahasan gw yang biasanya,kali ini gw mau sedikit nge-review sebuah film yang lagi booming-boomingnya.


SUPERMAN VS BATMAN DAWN OF JUSTICE
#PEMBUKAAN AWAL FILM
Sebagai orang yang terlalu awam untuk film seperti batman dan superman,gw fine fine aja melihat pembukaan bruce wayne saat kecil,namun setelahnya gw merasa bingung musuh apa yang menyerang kota apakah alien yang sering dilawan oleh sang god/superman atau penjahat maniak yang sering dilawan sang the dark knight. Yah untuk sekedar membuat adrenalin berjalan gw rasa pembukaan yang cukuplah untuk film sekelas ini.



#MASALAH YANG TERJADI
Pola dari setiap film yang sering  gw tonton adalah pasti memiliki masalah,baik itu yang kompleks serta yang cukup sederhana di terima akal logika,nah dalam film ini konflik yang terjadi dapat gw simpulkan cukup sederhana dan gak terlalu sulit dimengerti,bahkan menurut gw gak terlalu menegangkan. Masalah yang pertama timbul dari sisi superman,konflik yang terjadi di daratan afrika membuat sang pacar Lois Lane turun langsung untuk mewawancarai petinggi yang berkonflik,dan malangnya aksi wawancara lois lane di bumbui dengan konspirasi yang akan menjadi benang merah 
jalan cerita kedepannya. Salah satu rekan Lois Lane yang entah memang dijadikan tumbal,menjadi pembuka konflik.Cerita mulai merumit menurut gw,seorang berwajah bule yang juga menjadi tentara suruhan ketua dari pemimpin konflik menjadi awal yang janggal menutrut gw,dan memang benar ternyaat dia membelot untuk membuat skenario untuk menyudutkan superman, ketika lois lane disandera,superman datang dan yang pasti membantu yang tidak berdaya,mulailah skenario yang sebenarnya,para tentara konflik dibabat habis oleh pasukan pria berkacamata yang ternyata bawahan lex Luthor, superman yang tidak tahu apa-apa, seolah menjadi dalang pembunuhan tersebut.Dunia mengecam superman,dunia mulai tidak percaya dengan superman yang tega membunuh semua tentara di afrika.Dunia mulai takut dengan kekuatan superman yang dianggap sangat digdaya yang juga sering disebut-sebut sebagai GOD. Clark Kent pun cukup bingung melihat yang terjadi,yang awalnya ia hanya ingin menyelamatkan sang pujaan hati,malah menjadi hal yang rumit yang membuatnya dibenci masyarakat dunia.


Dari Gotham City,sang Batman yaitu bruce wayne melihat dari sudut pandang yang sama dengan masyarakat dunia,aksi-aksi sang Batman yang seperti biasanya yaitu membasmi kejahatan, sering ditentang oleh warga kota dan yap sang Batman dicap kriminal.bergerak dibalik bayang-bayang memang gak mudah,apalagi jika masih teringat bayangan mantan(eh emang gw pernah punya pacar)”Astaga gw kan jomblo”.............WHATEVER.Batman yang melihat kabar dunia melihat bahwa warga dunia mulai takut dan tak berdaya dengan kekuatan superman yang nampak terlalu digdaya.Yah selanjutnya pertemuan bruce wayne dengan sang wonderwoman yang menyembunyikan diri,secara tidak sengaja bertemu dan perputaran alur cerita yang kebanyakan diotaki oleh lex luthor serta adanya clue bahwa kelanjutan cerita dari film ini dengan ditampilkannya flash dalam mimpi Bruce Wayne menjadi bumbu penyedap dalam film ini.Sorry gw gak sampai tuntas ngebahas karena memang sebagian besarnya sudah bisa ditebak.Mulai dari taktik adu domba lex luthor terhadap 2 pahlawan memang kurang greget menurut gw,tapi kalau udah bertarung gak usah ditanya bagaimana efek visualnya,yang pasti yahuuud dah. Animasi dan segala tetek bengeknya sudah jangan ditanya lagi ya sobat.Pada akhirnya wonder woman,Batman,Superman jadi teman deh ngelawan musuh yang dibangkitin Lex Luthor. Superman mati!!!!!!!,Cuma shock therapy dan diakhir scene tanah bergerak di dalam kubur clark kent,apakah clark kent mendapat siksa kubur?.Tekad Bruce Wayne mengumpulkan para hero di berbagai tempat yang tersebar menjadi bukti sahih adanya kelanjutan dari cerita ini kedepannya.


#KARAKTER PEMAIN


1.LEX LUTHOR
Ini pendapat pribadi gw ya sobat,jadi sah-sah aja kalian berbeda pandangan dengan gw.Kalau menurut pandangan gw sih,sosok yang memerankan Lex Luthor terlalu muda untuk memerankan Lex Luthor yang ahli strategi.yah gak cocok aja menurut gw,dan gayanya pun lebih ke joker-jokeran.



2.SUPERMAN


Pas dah kalau bilang gw.karakter yang dibangun dari film man of steel memang sulit untuk tergantikan,jadi pas lah.




3.BATMAN
Tegas,kuat dan berani menjadi tugas yang berat untuk sang pemeran tokoh Batman,namun kali ini ya emang gak salah kayanya,oke aja sepertinya




4.WONDER WOMAN
Gw gak terlalu tau sih tentang karakter wonder woman,tapi menurut gw kalo cantik ajah sudah cukup dah menurut saya pribadi.



#KESIMPULAN
Hasil akhir dari mini review gw intinya ini film keren dan emejing. Biarpun terbilang keren,tapi memang manusia tidak ada yang sempurna sobat.ada sisi dari alur cerita dan penyebab permasalahan antara superman dan batman yang gw kira berawal dari sesuatu yang complicated,tapi ternyata sangat mudah ditebak.NILAI 98 DAH GW KASIH dan sebagai komparasinya gw lagi nungguin film terbitan MARVEL yang sama-sama mengangkat tema perang antar pahlawan.

Cukup dari gw sobat,maaf jika kurang pro dalam reviewan gw kali ini,karena ini memang pertama kalinya gw nge-review.fins després

1 komentar:

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT