Rabu, 20 April 2016

6 ALASAN PERANTAU MERINDUKAN KAMPUNG HALAMAN

Merantau adalah sebuah aktivitas seseorang yang mencari peruntungan ataupun mencari ilmu di negeri orang.Tinggal jauh dari orang tua maupun keluarga memang tidak enak rasanya.Rasa sedih dan sepi selau menghinggapi perantau yang baru pertama kali menginjakkan kaki di lingkungan yang baru.Hal-hal seperti rindu kampung halaman seolah hal yang wajar bagi perantau pemula,serta rasa ingin cepat pulang selalu menggebu di dalam hati,yah wajarlah namanya juga baru,so jika sobat semua ingin merantau pastiin sobat semua punya tujuan entah itu mau mencari kerja maupun hendak menimba ilmu. 


1.HOMESICK
Terkejut dengan lingkungan baru,serta tidak mampu mengendalikan perasaan adalah penyebab utama perantau merindukan kampung halaman.jika penyakit ini akut,akan sangat bermasalah kedepannya,so jalanin saja dulu apa yang harus kita jalani karena jika memang kita merantau dengan tujuan yang baik,kita tidak perlu mengkhawatirkan keluarga,fokuslah pada tujuan yang ingin dicapai. 





2.LINGKUNGAN
Baru serta asing menjadi pengahalang untuk seseorang dalam menghadapi lingkungan baru.Orang-orang di sekitar terlihat sangat asing bagi kita,jika pun kita sudah sangat siap,pasti hal-hal seperti rindu kampung halaman selalu muncul,apalagi jika kita hendak merantau dan buta akan medannya.




3.MAKANAN
Selera memang tidak bisa bohong,lidah pun sepertinya perlu penyesuaian.Makanan yang baru dengan berbagai jenis tidak bisa langsung diterima mentah-mentah. bahkan jika tidak mampu menyesuaikan lidah,para perantau akan selalu merindukan makanan di kampung halamannya.





4.SUASANA
Suasana yang berbeda yang awalnya rame menjadi sunyi dan sepi,tidak ada teman ngobrol yang pas dan hal-hal lain yang perlu di share juga menjadi satu penyebab rindu kampung halaman. 




5.BAHASA
Mau ngomong bahasa daerah asal tetapi yang ada orang malah tidak paham apa yang kita ucapkan.improvisasi bahasa sangat diperlukan bagi perantau untuk sekedar belajar sedikit demi sedikit bahasa yang berada di daerahnya.dan yang pasti ini bukanlah hal yang mudah.




6.Perbedaan Iklim dan Suhu
datang merantau ke pulau lain,ya bagus kalau iklimnya sama,kalau beda 180 derajat,nah lo.Ada beberapa daerah yang memang memiliki iklim yang dingin dan ada juga yang panas, jikalau kalian dari daerah yang memiliki 2 iklim yah syukurlah,nah jika kalian ada dari daerah yang beriklim dingin maupun agak panas datang ke daerah yang bertolak belakang dengan daerah asal kalian memang menjadi hal yang sulit untuk menerimanya,tubuh kalian diminta mampu untuk selalu prima dan siap.dan ini menjadi salah satu alasan perantau ingin cepat-cepat pulang kampung karena suhu dan iklim yang tidak cocok dengan tubuh.  




yah gw buat ini artikel sebagian adalah dari hati gw,yang baru pertama kali ini jauh dari orangtua,biarpun dekat dengan keluarga tetap saja perasaannya berbeda.Jadi tetap semangat aja,lagipula kali ini gw mau mengejar sesuatu yang memang gw minati,ELVEDA. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT