Selasa, 12 Januari 2016

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI DUNIA

setelah kemarin gw membahas daftar 10 universitas terbaik di Indonesia, tidak ada salahnya jika  kali  ini gw membahas daftar universitas terbaik di dunia.
gak banyak basa-basi deh gw hari ini, langsung aja liat listnya:


1.HARVARD UNIVERSITY
Universitas Harvard adalah universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan anggota Ivy League. Universitas ini merupakan salah satu universitas terbaik dunia
Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.


2.MASSACHUSETTS  INSTITUTE OF TECHNOLOGY
Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.Banyak di antara 120.000 alumni MIT yang sukses di bidang penelitian sains, pelayanan publik, pendidikan, dan bisnis. Sampai tahun 2011, ada 24 alumni MIT yang telah memenangkan Penghargaan Nobel, 44 diantaranya juga menerima Beasiswa Rhodes, dan 55 menerima Beasiswa Marshall.



3.STANFORD UNIVERSITY
Leland Stanford Junior University, yang lazim dikenal sebagai Universitas Stanford , adalah sebuah universitas swasta yang terletak kira-kira 60 kilometer di tenggara San Francisco dan kira-kira 30 km di timur laut San Jose di wilayah Kabupaten Santa Clara yang belum diresmikan sebagai kota. Stanford terletak dekat kota Palo Alto, California, Amerika Serikat tepat di jantung Lembah Silikon baik secara geografis maupun historis.
 Majalah U.S. News and World Report (USNWR) menempatkan Stanford pada peringkat 5 dunia untuk program sarjananya tahun 2009. Stanford juga ditempatkan pada peringkat 3 di dunia untuk universitas penelitian terbaik oleh Academic Ranking of World Universities (ARWU) tahun 2010. Pemeringkat lainnya, Times Higher Education World University Rankings, menempatkan Stanford di posisi ke-4 dunia sebagai universitas penelitian terbaik tahun 2010.



4.CORNELL UNIVERSITY
Universitas Cornell  adalah sebuah universitas riset swasta yang terletak di Ithaca, New York, AS. Cornell mempunyai dua kampus kedokteran di New York City dan di Education City di Doha, Qatar. didirikan pada tahun 1865 oleh Ezra Cornell dan Andrew Dickson White setelah usainya Perang Saudara Amerika. Cornell mempunyai sebuah visi untuk membuka pintu pendidikan kepada orang berbagai agama dan bangsa.



5.UNIVERSITY OF CALIFORNIA BERKELEY
Universitas California, Berkeley  adalah sebuah universitas publik yang terletak di timur Teluk San Francisco di Berkeley, California, Amerika Serikat, mengarah ke Golden Gate. Kampus tertua dan "flagship" dari Sistem Universitas California, Berkeley merupakan pemimpin universitas riset. Program "induk"-nya dan profesor-profesornya terus-menerus berada di urutan atas di dunia.



6.UNIVERSITY OF MICHIGAN
Universitas Michigan, seringkali hanya disebut Michigan, adalah sebuah universitas riset publik yang berlokasi di Ann Arbor, Michigan
Dianggap salah satu universitas riset paling terkemuka di Amerika Serikat, univeritas ini memiliki aktivitas riset yang sangat tinggi dan program pasca-sarjananya yang beragam meliputi program doktoral dalam bidang humanitas, social sciences, dan STEM fields (Science, Technology, Engineering and Mathematics) juga gelar profesional dalam business, kedokteran , hukum, farmasi, nursing, social work dan kedokteran gigi.



7.COLUMBIA UNIVERSITY NEW YORK
Universitas Columbia  adalah sebuah universitas swasta di New York City, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1754 dengan nama King's College. Columbia dianggap sebagai salah satu universitas paling prestisius di dunia, sebagai pemimpin dalam bidang ilmiah, humanitas, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil, dan bisnis. Hingga tahun 2004, ada 72 pemenang Nobel memiliki afiliasi dengan Universitas Columbia.



8.UNIVERSITY OF WASHINGTON 
Universitas Washington atau disingkat Washington adalah salah satu dari dua universitas negeri di negara bagian Washington, Amerika Serikat. Universitas yang biasa dieja dengan nama UW atau U-Dap ini memiliki tiga kampus, masing-masing di Seattle, Bothell, dan Tacoma. Washington memiliki 140 jurusan yang dibagi menjadi 18 departemen. Jurusan-jurusan yang terkenal antara lain jurusan Ilmu Komputer, Bisnis, Kedokteran, Hukum, Arsitektur, dan Engineering (Keinsinyuran). Perpustakaan Akademik Washington termasuk salah satu yang terbesar di AS.



9.UNIVERSITY OF CALIFORNIA LOS ANGELES (UCLA)
Universitas California, Los Angeles (UCLA) adalah sebuah universitas riset publik yang terletak di Westwood di Los Angeles, California, Amerika Serikat. UCLA adalah tertua kedua dari sepuluh kampus di sistem Universitas California. UCLA, (bersama dengan Berkeley), dianggap sebagai kampus utama dari sistem Universitas California.UCLA menawarkan lebih dari 300 program sarjana dan pascasarjana dalam berbagai disiplin ilmu. Dengan pendaftaran sekitar 26.000 sarjana dan sekitar 13.000 mahasiswa pascasarjana dari Amerika Serikat dan di seluruh dunia, UCLA adalah universitas terbesar di negara bagian California dalam hal mahasiswa dan universitas yang paling populer di Amerika Serikat menurut jumlah pelamar.



10.UNIVERSITY OF WISCONSIN MADISON
Universitas Wisconsin–Madison adalah universitas riset negeri Amerika Serikat yang terletak di Madison, Wisconsin.
Dalam hal pencapaian dan prestasi, Universitas Wisconsin–Madison telah lama dikenal sebagai salah satu universitas unggulan Amerika Serikat. Banyak program universitas ini yang dianggap sebagai pemimpin dunia dalam hal instruksi, penelitian, dan jasa publik. US News and World Report pada tahun 2006 mencantumkan Universitas Wisconsin–Madison sebagai universitas negeri terbaik Amerika Serikat ke-7.Universitas ini didirikan pada tahun 1848, dan merupakan universitas terbesar di negara bagian Wisconsin, dengan lebih dari 41.000 mahasiswa, dan 29.000 diantaranya merupakan sarjana.

SUMBER:WIKIPEDIA,WEBOMATRICS

wah,wah keren ya sobat, universitas-universitas diatas. semoga saja gw bisa masuk di salah satunya ya sobat, wahaha ngarep. sekian dulu dari gw sampai ketemu di lain artikel.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT