Sabtu, 19 Desember 2015

7 MAKANAN YANG MEMBUAT ANDA PINTAR

Makanan adalah satu hal yang penting dalam proses kehidupan manusia di muka bumi. bukan hanya sebagai sumber tenaga, makanan pun bisa di manfaatkan untuk menambah kecerdasan kita. banyak sekali makanan yang dapat dimanfaatkan untuk menambah kecerdasan. mau tau apa saja jenis makanannya?? liat list yang ada di bawah ini:


1.IKAN SALMON
Kandungan Omega-3 asam lemak pada ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan di dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan kita. Selain itu juga dapat mengurangi risiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.


2.COKELAT
Makanan manis ini tidak hanya meningkatkan kekuatan otak Anda namun juga membantu tubuh Anda untuk bekerja lebih efisien. Nutrisi sehat juga masih bisa Anda dapatkan saat Anda mengolah cokelat menjadi minuman panas. Menurut penelitian ilmiah minuman ini sangat cocok untuk orang tua karena meningkatkan aliran darah otak yang membuat memori mereka lebih baik. 


3.MINYAK ZAITUN
Studi mengungkapkan, minyak zaitun memiliki kemampuan untuk mendorong perkembangan otak. Orang-orang yang menggunakan minyak zaitun dalam berbagai makanan mereka cenderung memiliki resiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Apa itu demensia? Demensia adalah berkurangnya kemampuan otak untuk berpikir, mengkoordinasikan dan mengingat. Salah satu gejala umum dari demensia adalah pikun.


 4.TELUR
Telur sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan bila tidak ada lauk pauk kita menggunakan yang ada saja seperti telur. Perlu anda ketahui bahwa telur mengandung nutrisi untuk tubuh yang penuh vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi otak. Makanan murah dan serbaguna ini ternyata kaya dengan protein, vitamin, dan zat besi yang penting untuk darah merah membawa oksigen ke otak, yang menjaga anda tetap tajam dan fokus.



5.IKAN TERI 
Ikan teri banyak dijumpai di pasar-pasar, sangat banyak jenis ikan teri di Indonesia. Jika anda mengonsumsi ikan teri otak anda berkembang pada omega3 asam lemak. Lemak tak jenuh gandan membantu melindung otak anda dari penuaan dan kehilangan memori, dan juga dapat mengusir depresi atau suasana sedang sedih.



6.DELIMA
Mengkonsumsi buah delima, kita akan mendapatkan lebih banyak serat. Delima seperti blueberry memiliki tingkat antioksidan tinggi yang penting untuk otak. Otak adalah organ pertama yang merasakan efek stres, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah pilihan yang cerdas. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah delima.



 7. KOPI
Kopi tidak sehat jika diminum berlebihan, tapi jika diminum dalam porsi sedang atau cukup 1 cangkir per hari bisa meningkatkan kemampuan otak lebih baik. Kafein dalam kopi bisa meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kognitif otak.


gimana sobat suda pada tahu kan jenis makanan yang bisa membuat otak kita lebih cerdas, namun perlu diingat makanan-makanan diatas tidak dapat langsung membuat kita pintar dan cerdas, hanya saja sekedar sebagai penambah nutrisi ke otak. jika ingin pintar ya belajar.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG MAU KOMEN,SILAHKAN DIISI SOBAT